Memahami Dengan Mudah Google Business Profile [3 Keuntungan]

Dani

Google Business Profile merupakan alat yang sederhana digunakan bagi bisnis dan organisasi guna mengelola keberadaannya di dunia maya melalui layanan Google.

Dengan melakukan verifikasi bisnis dan menyunting informasi terkait, alat ini membantu dalam mempermudah pelanggan menemukan bisnis Anda.

Keuntungan dari Google Business Profile

Pengelolaan Informasi

Anda dapat mengelola informasi yang ditemukan oleh pengguna Google saat mereka mencari bisnis Anda atau produk dan layanan yang Anda sediakan.

Ketika orang menemukan bisnis Anda di Google Maps dan hasil penelusuran, mereka dapat mengakses data seperti jam operasional, situs web, dan alamat Anda.

Interaksi dengan Pelanggan

Anda dapat membaca serta merespons ulasan yang diberikan oleh pelanggan. Selain itu, posting foto yang menggambarkan produk atau layanan yang Anda tawarkan dapat dilakukan.

Bisnis yang aktif menambahkan foto ke Google Business Profile mereka cenderung mendapatkan permintaan rute 42% lebih banyak di Google Maps dan jumlah klik ke situs web mereka meningkat sebanyak 35% dibandingkan dengan bisnis yang tidak melakukannya.

Pahami & Perluas Jangkauan Bisnis

Anda bisa menemukan wawasan/ insight untuk memahami bagaimana pelanggan menjelajahi bisnis Anda dan dari mana asal mereka.

Informasi seperti jumlah orang yang langsung menghubungi bisnis Anda melalui nomor telepon yang tercantum pada hasil penelusuran lokal di Google Penelusuran dan Maps juga dapat diakses.

Untuk menyampaikan informasi tentang produk atau layanan Anda, Anda dapat membuat dan melacak kinerja kampanye yang telah Anda lakukan.

Link : https://google.com/business

Sumber: https://support.google.com/business/answer/3038063

Klik untuk Materi Berikutnya…

Bagikan:

Dani

Leave a Comment